Haruskah seorang Anak dilahirkan?


Alam Rusak

Melahirkan anak merupakan masa-masa yang paling mendebarkan. Ada banyak kekhawatiran dan keraguan bagiku sebagai calon orang tua. Bahagia sekali memiliki seorang anak namun disisi lain HARUS MENJADI PELINDUNG ketika keadaan saat ini sungguh memilukan, apa yang akan mereka alami di masa yang akan datang? Jika tiada henti manusia dewasa seperti KITA mendominasi alam demi kepentingan pribadi yang acapkali KEBUTUHAN dijadikan sebagai alasan.

Produksi limbah berbahaya dan beracun yang dihasilkan dari segala macam kegiatan ( Industri, Pabrik, Pemukiman, dsb )  , penebangan pohon yang membabi buta, pengambilan Energi dan Sumber Daya tiada henti dan besar-besaran. Pertanyaan yang harus dijawab oleh setiap calon orang orang tua yaitu “Haruskah ia lahir ke dunia?” 

Ada sesuatu yang harus diketahui oleh Saya dan calon-calon orang tua yang lain tentang DUNIA yang akan ditempati ia nanti, sesuatu yang nyata, sesuatu yang sedang terjadi. Setiap harinya ribuan anak terjangkit penyakit, akankah MEREKA dapat menghirup udara bersih seperti KITA saat ini? Akankah MEREKA dapat merasakan air jernih yang segar seperti KITA saat ini? Akankah MEREKA dapat menikmati indahnya Alam Semesta seperti KITA saat ini? Akankan  mereka memiliki jantung yang sehat? Akankah MEREKA mendapatkan LINGKUNGAN yang layak untuk mereka tempati?

Lalu apa yang harus KITA perbuat agar di masa yang akan datang anak, cucu dan cicit KITA setidaknya aman dari segala potensi dampak yang dihasilkan oleh kegiatan -kegiatan yang sedang KITA perbuat saat ini?

Saat ini adalah saat terbaik untuk KITA menjaga, melindungi dan mewujudkan esok yang lebih baik dan cerah untuk masa depan dimulai dengan hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah ke sungai tapi ke TPSS ( Tempat Pembuangan Sampah Sementara ), menanam dan memelihara pohon di sekitar halaman rumah, memilih serta memilah produk makanan dan minuman yang sehat, hentikan merokok, gunakan kendaraan umum, gunakan air dan listrik secukupnya dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat KITA perbuat agar masa depan menjadi lebih baik dan cerah sehingga kekhawatiran dan keragu-raguan KAMI calon-calon orang tua hilang untuk melahirkan seorang anak ke dunia ini.

Ditulis oleh   : Anis Yulia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s